Rabu, 25 Maret 2015

Santri Pondok Pesantren Purwojati

Pondok pesantren adalah lembaga pendidikan untuk mencetak generasi Islam yang berkarakter kuat. Sehingga Islam memiliki identitas yang dapat bersaing dengan umat lainnya. Sebagai santri pondok pesantren sudah seharusnya membina mental dan akhlaq dirinya sesuai dengan perintah agama, nukan perintah nafsu pimpinan pondok pesantren. Hanya santri-santri bodoh yang mau menerima perintah pemimpin pondok tanpa tahu kebenaran dari isi perintah tersebut.

Santri adalah generasi penerus Islam,sehingga sudah seharusnya tidak mudah dipengaruhi oleh hal-hal yang diluar masuk akal, atau hanya karena mengharapkan ditolong urusan keduniaan tetapi hanya akan menghancurkan diri di akhirat karena menghalalkan berbagai cara dari pprogram yang diperintahkan oleh pimpinan pondok.

Santri pondok pesantren diwajibkan hormat kepada guru /pimpinan pondok tetapi tidak taklid akan menjalankan perintah-perintah pimpinan pondok yang sudah bertentangan dengan ajaran Islam.Misalnya disuruh untuk menghancurkan orang yang tidak pernah berbuat diosa terhadap santri tersebut atau bahkan kepada Pimpinan pondok tersebut.. Jangan mau dijadikan alat untuk mencapai keinginan pondok tetapi santri sendiri akan masuk neraka akibat melakukan dosa yang diperintahkan oleh pimpinan pondok yang bertentangan denga ajaran Islam.

0 komentar:

Posting Komentar

DUKUNG PENDIRIAN MARKAS YGNI BANYUMAS-PROGRESS REPORT: DANA TERKUMPUL 25,6 JUTA DARI 350 JUTA-SELURUH DANA DARI BP_MAKMUR

Logo Baru YGNI Banyumas

Logo Baru YGNI Banyumas
Perubahan Logo Baru YGNI Banyumas