Jumat, 27 Maret 2015

Keterbatasan Sarana Tidak jadi Halangan di DA Shidiqiin Wara` Purwojati

Keterbatasan Sarana Tidak jadi Halangan di DA Shidiqiin Wara` Purwojati


ORTU dampingi anak di DA Shidiqiin Wara` dlm belajar
Guru Ngaji YGNI. Diniyah Athfal Shidiqiin Wara` adalah sekolah diniyah formal yang pertama di Indonesia, sekolah ini didirikan berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 55 tahun 2007 tentang Pendidikan Agama dan Keagamaan. Diniyah Athfal Shidiqiin Wara` Purwojati didirikan dan beroperasi mulai Juli 2008 sehingga telah melakukan kegiatan pembelajaran memasuki ke tujuh di tahun 2015 ini. Lembaga dikelola oleh Pondok Pesantren Vokasi Shidiqiin Wara` Purwojati atau juga biasa disebut Ponpes Al-Rukiyah karena modal tanah dari wakaf almarkhumah Nyai Rukiyah istri Kyai Muhammad Syechan Pendiri Ponpes Shidiqiin Wara`.

Pendidikan dilaksanakan di emper masji Al-Rukiyah yang dahulunya adalah Masjid Wakafiyah Al-Hidayah Karangduren Desa Purwojati Kec. Purwojati Kabupaten Banyumas.
Walau dilaksanakan di emper masjid kami jamin tidak akan kalah dengan sekolah elit di kota. Pengelola selalu melakukan penelitian kemajuan pembelajaran dari tahun ke tahun. Bukti hasil pendidikan di lembaga kami adalah anak dapat membaca huruf latin dengan lancar, berhitung baik penjumlahan dan pengurangan sampai ratusan bahkan ada yang ribuan, dan mampu membaca alquran dengan baik sesuai tajwid.

Banyak orang yang tidak setuju akan pentingnya belajar Calistung di PAUD/TK, namun mereka yang berkata denikian tidak pernah mengadakan penelitian langsung maupun penelitian pustaka. Banyak imam pada masa usia muda sudah bisa baca alquran dan mampu menghafal al-quran dengan baik, mereka semua tidak mengalami gangguan jiwa seperti yang dituduhkan banyak pihak.

Bukti hasil pembelajaran lembaga kami sangat berkualitas, asal pengelola selalu telaten, mengetahui karakter siswa, dan selalu memohon kepada Allah agar diberi pertolongan. Kepala Diniyah Athfal (DA) Shidiqiin Wara` Purwojati yaitu Raras Wuri Miswandaru, SPdI, MPdI. berpendapat siapa saja dapat belajar dengan cepat asal mengetahui teknik dan penyandarannya selalu kepada Allah, lembaga pendidikan kami telah membuktikannya. Lebih lanjut dikatannya bahwa metode pembelajaran menggunakan METODE SHIDIK

Walau sarana pendidikan sangat terbatas tetapi hasilnya sangat memuaskan dari pendapat para orang tua bahkan guru kelas 1 di SD terdekat yang menerima hasil lulusan pendidikan lembaga kami. Namun demikian kami sangat mengharapkan bantuan berbagai pihak baik pemerintah, swasta dan masyarakat untuk peduli dalam keberlangsungan lembaga pendidikan kami. Sehingga lembaga pendidikan bisa lebih layak untuk kegiatan pembelajaran. Keterbatansan Sarana dan Prasarana Pendidikan bukan jadi penghalang bagi pendidikan yang bermutu.

Silahkan hubungi kami bagi siapa saja yang peduli dengan pendidikan kami, jazakallah khoiru jazza atas kebaikan anda sekalian.

Pondok Pesantren Shidiqiin Wara` juga menyelenggarakan pendidikan diniyah formal lainnya seperti:
Diniyah Ula, (DUDiniyah Wustho (DW), Diniyah Ulya (DUy) Shidiqiin Wara`. disamping itu juga ada PKBM Shidiqiin Wara`TBM Media Cerdik, BMT Muamalah Diniyah,

0 komentar:

Posting Komentar

DUKUNG PENDIRIAN MARKAS YGNI BANYUMAS-PROGRESS REPORT: DANA TERKUMPUL 25,6 JUTA DARI 350 JUTA-SELURUH DANA DARI BP_MAKMUR

Logo Baru YGNI Banyumas

Logo Baru YGNI Banyumas
Perubahan Logo Baru YGNI Banyumas