Kamis, 09 Oktober 2014

Pendiri Ponpes Shidiqiin Wara` Purwojati

Pendiri-Pengurus PP Shidiqiin Wara` YGNI Purwojati Banyumas-Donatur Pemuda Pakarti
Pendiri Pondok Pesantren Wirausaha Shidiqiin Wara` Purwojati awalnya adalah didirikan oleh Kyai Muhammad Syechan. sekitar tahun 1975 setelah meminta ijin kepada gurunya yaitu Kyai Sepuh Badraddin Majenang. Sebagai seorang murid dalam bidang thariqah an-naqsabandi qodiriyah belia mempunyai kewajiban untuk mengajarkan ilmu dan pengetahuannya kepada masyarakat.

Sambil menekuni pekerjaanya sebagai PNS di kantor kecamatan Purwojati, bahkan merupakan salah satu pegawai awal kantor kecamatan Purwojati  beliau menekuni bidang dakwah. Kala itu desa Purwojati khususnya Karangduren merupakan basis yang banyak dihuni oleh orang-orang yang tidak paham akan Islam, sehingga awal berdirinya Pondok Pesantren ini juga banyak mendapat hambatan dan tantangan yang tidak sedikit dan tidak sebentar.

Kyai Muhammad syechan sendiri masih keturun Raden Yudanegara Bupati Banyumas seperti yang ada dalam SILSILAH keluarga Bany Muhammad Syechan. Kyai Muhammad Syechan cucu dari Lurah Karangendep.
Pendiri-Pengurus PP Shidiqiin Wara` YGNI Purwojati Banyumas-Donatur Pemuda Pakarti
Raras Wuri Purwojati Banyumas

Dakwah ini merupakan kelanjutan dari mertuanya yaitu Eyang San Marta yang mengajar ngaji di Karangduren kala itu. Sebgai penerus dari mertuanya dan Gurunya maka Kyai Muhammad Syechan mendirikan Pondok Pesantren Shidiqiin Wara` Purwojati ini dengan nama Pesantren Shidiqiin An-Naqsabandi .


Mulai tahun 1980-an dakwah dibantu oleh anak pertamanya yaitu Kyai Suharto, AMa. walau banyak pertentangan mereka berdua namun tetap berjalan harmonis. Kyai Muhammad Syechan (berhaluan NU) mengajar generasi tua dan Kyai Suharto mendidik generasi Muda ( mulanya berhaluan Muhammadiyah). Dakwah dan kegiatan pengajian dan pesntren berjalan dengan baik dan tetap berjalan.

Mulai tahun 2005, Raras Wuri Miswandaru mulai membantu dakwah ini dan lembaga diganti menjadi Pondok Pesantren Shidiqiin Wara` sebagai bentuk peningkatan mutu dan kualitas pendidikan pesantren.
Mulai dipimpin Raras Wuri Miswandaru masyarakat sekita sangat memusuhi akibat pengaruh beberapa tokoh agama yang dengki kepadanya.

Kedengkian mereka bukan hanya dalam jangka pendek bahkan bertahun-tahun dan dengan berbagai cara untuk membubarkan Pondok Pesantren Shidiqiin Wara` Purwojati. Kedengkian dalam bentuk jamaah yang diorganisir dengan baik. sehingga pondok hampir saja bubar. Karena kesabaran kami maka masyarakat masih banyak percaya kepada kami, insya allah akan meningkat tajam dalam waktu dekat.

Kepasarahan (tawakal) kami kepada Allah serta doa yang selalu kami panjatkan maka terbukti orang-orang yang memusuhi sudah banyak dibalas oleh Allah, baik langsung kepada mereka sendiri atau melalui keluaga (istri, anak, cucu dll). Itu membuktikan kami masih dalam lindungan Allah. Oleh karena selama kami dalam lindungan Allah kami tidak akan khawatir karena janji Allah pasti terbukti baik dalam waktu dekat maupun jangka panjang.

Dari berdirinya pondok pesantren Shidiqiin Wara` ini semoga masyarakat desa Purwojati (Khususnya Karangduren, Bantarmangu, Kalisema, Blender, Muncu, Karangnangka, Larangan, Penisihan termasuk juga gendurek-tunjung Jatilawang), Klapasawit, Karangtalun Kidul, Karangtalun Lor, Kaliwangi, Kalitapen, Karangmangu, Kaliputih, Kaliurip, Gerduren bisa menitipkan anak-anak atau keluarga ke Pondok Pesantren SHidiqiin Wara`.
Ponpes Shidiqiin Wara` Purwojati
Pendiri Ponpes Shidiqiin Wara`-Al-Rukiyah Purwojati

0 komentar:

Posting Komentar

DUKUNG PENDIRIAN MARKAS YGNI BANYUMAS-PROGRESS REPORT: DANA TERKUMPUL 25,6 JUTA DARI 350 JUTA-SELURUH DANA DARI BP_MAKMUR

Logo Baru YGNI Banyumas

Logo Baru YGNI Banyumas
Perubahan Logo Baru YGNI Banyumas