Jumat, 06 Februari 2015

#BersihNegeriku

Indonesia adalah negara berpenduduk terbesar di dunia, ada islam yang mengaku pemeluk Islam yang sesuai nabi/ mirip tingka laku nabi ada yang liberal dan lainnya. tetap dari penduduk terbesar tersebut 95 % mereka tidak melaksanakan hidup bersih. Hidup bersih meliputi dari jiwa, raga, makanan, lingkungan dan lainnya.

Kelompok yang mengaku sesuai nabipun terhadap kebersihan, ketertiban dan kenyamanan sangat bertentangan dengan apa yang dicontohkan nabi Muhammad. Jangan mengaku Islam sesuai nabi atau pengikut nabi kalau kita tidak bisa mencontoh hidup tertib dan bersih seperti yang dicontohkan nabi  dan bersihMuhammad SAW.

Pendiri cikal bakal Ponpes Shidiqiin Wara` Purwojati Kyai Hasan Amarta (Sanmarta) sangat terkenal dalam kebersihan lingkungan. Sehingga waktu tidak ada lingkungan sebersih lingkungan ponpes Amarta. Ponpes dikenal bersih karena menjalankan perintah nabi untuk selalu menjaga kebersihan hati, ucapan, badan dan tempat atau lingkungan kita.

Kebiasaan itu diteruskan oleh Kyai Muhammad Syechan untuk selalu bersih.Kalau kyai Amarta sangat terkenal dengan bersih lingkungan/ tempat tapi kalau Kyai Muhammad sangat terkenal dengan bersih ucapan dan makanannya dari hal-hal yang diharamkan.

Mereka adalah tokoh-tokoh #laboratorebel untuk budaya yang buruk disekitar,sehingga mereka memberontak atas budaya-budaya yang tidak sesuai dengan nurani manusia dan keinginan sang pencipta.

Mulai diri kita, keluarga dan lingkungan , mari kita lakukan perubahan untuk hidup tertib

1 komentar:

DUKUNG PENDIRIAN MARKAS YGNI BANYUMAS-PROGRESS REPORT: DANA TERKUMPUL 25,6 JUTA DARI 350 JUTA-SELURUH DANA DARI BP_MAKMUR

Logo Baru YGNI Banyumas

Logo Baru YGNI Banyumas
Perubahan Logo Baru YGNI Banyumas