Minggu, 14 Desember 2014

Buku Peran Sang Kyai Dalam Pendidikan Diniyah dan Pembangunan

Peran Sang Kyai Dalam Pendidikan Diniyah dan Pembangunan

Buku ini ditulis berdasarkan penelitian tentang Kyai Muhammad Syechan pendiri Pondok Pesantren Shidiqiin Wara`. Perjuangan sang kyai dalam memberikan pendidikan sejak jaman sebelum kemerdekaan sampai akhir hayatnya. Buku ini menulis tentang sedikit sejarah beliau, tetapi kebanyak ilmu yang diajarkan khususnya konsep-konsep pendidikan diniyah menurut sang kyai.

Buku ini juga menulis pemahaman dasar tentang teori dan konsep manajemen, perencanaan, kurikulum, evaluasi, tasawuf / filsafat dan pembangunan serta lainnya. Buku disusun secara sistematika yang baik serta mendalam sehingga sangat pantas menjadi bahan rujukan keilmuan bagi mahasasiswa, S1, S2, S3 dan umum. Buku ini memberikan gambaran lain tentang pendidikan diniyah yang relevan dengan perkembangan jaman.

Buku Peran Sang Kyai Dalam Pendidikan Diniyah dan Pembangunan merupakan Buku ilmiah kedua karangar Raras Wuri Miswandaru. Buku ini terinpirasi dari manuskrip Purbaning Ngaurip karya Kyai Muhammad Syechan. Buku beliau sangat berguna bagi masyarakat dan tidka ada kyai atau ustadz di Kecamatan Purwojati yang sampai saat ini membuat buku. Karena persoalan kyai / ustadz hanya mementingkan tampilan bangunan lembaga pendidikan yang didapat hanya dari proposal bodongan.


0 komentar:

Posting Komentar

DUKUNG PENDIRIAN MARKAS YGNI BANYUMAS-PROGRESS REPORT: DANA TERKUMPUL 25,6 JUTA DARI 350 JUTA-SELURUH DANA DARI BP_MAKMUR

Logo Baru YGNI Banyumas

Logo Baru YGNI Banyumas
Perubahan Logo Baru YGNI Banyumas